ayomondok.net

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN



Gerakan Nasional “Ayo Mondok” Diluncurkan

Senin, 01 Juni 2015 18:01

Jakarta, NU Online
Pemukulan bedug oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Senin (1/6) di aula kantor PBNU Jakarta, menandai diluncurkannya Gerakan Nasional “Ayo Mondok” yang dimotori oleh Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI).


Read more...

Wali Band Kini Jadi Duta Ayo Mondok

Ahad, 15 Mei 2016 13:05


Pasuruan, NU Online
Grup musik kenamaan Wali Band diangkat menjadi Duta Ayo Mondok. Grup ini diminta untuk turut mengampanyekan gerakan kembali belajar di pesantren kepada masyarakat luas. Grup yang terbentuk pada 1999 ini didaulat pada pembukaan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Gerakan Ayo Mondok, Jum'at (13/5) malam.


Read more...

Jakarta, NU Online

Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) atau Asosiasi Pesantren Nahdlatul Ulama KH Abdul Ghaffar Rozin mengatakan bahwa RMI akan menyelenggarakan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Gerakan Ayo Mondok pada 13-15 Mei di Gedung Candra Wilwatikta, Pasuruan.

“Silatnas akan mulai diselenggarakan mulai hari Jum’at tanggal 13 Mei sampai tanggal 15 (Mei) hari Ahad,” jelas Gus Rozin kepada NU Online di Jakarta, Selasa, (10/5).


Read more...

Ayo Mondok : Beberapa Alasan Pentingnya Belajar di Pesantren

Oleh Abdul Rahman Wahid
Pondok pesantren pada awalnya di-setting sebagai lembaga pendidikan non-formal. Surau, Masjid dan pemondokan santri menjadi ruang aktifitas sentral para santri belajar ilmu. Ilmu yang dipelajari secara umum berkutat pada persoalan disiplin ilmu agama (baca; Islam), semisal fiqh, tasawwuf, nahwu, shorof, tauhid, tajwid dan semacamnya.


Read more...