AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes PPAI Ketapang

Jl. KH. Moh. Sa'id, Indonesia, Kab. Malang, Jawa Timur


  
  +62 341 395827
  
   www.ppaiketapang.com

Profil



Pondok Pesantren PPAI Ketapang pada tanggal 28 Oktober 1948, pondok ini merupkan pemindahan Pondok Pesantren dari daerah Karangsari, Bantur, Kabupaten Malang, yang didirikan oleh Almarhum KH. Moh. Sa’id pada tahun 1931. Selanjutnya mendirikan dan mengasuh Pondok pesantren di Sonotengah, Pakisaji, Kabupaten Malang.

Pada tahun 1948 Beliau memindahkan Pondok Pesantrennya ke daerah Karangsari, Bantur , Kabupaten Malang menuju Desa Sukoraharjo Dusun Ketapang, dengan nama Pondok Pesantren Pendidikan dan Perguruan Agama Islam { PPAI } Ketapang

Info Unggulan



Jenjang Pendidikan



Sistem pengajaran klasikal (Salafiyah)

Unit Pendidikan yang tersedia meliputi : Sekolah Diniyah Putra - Putri Ibtida’iyah, Tsanawiyah, Aliyah

jenis pendidikan yang diselenggarakan untuk para santri meliputi pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Salafiah, Madrasah Tsanawiyah Salafiyah, Madrasah Aliyah Salafiah, pembinaan kader da’wah dan kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya temporer. Sedangkan untuk masyarakat sekitar dilakukan pembelajaran atau pengajian rutin tiap hari Ahad dan kegiatan pengajian khusus bagi masyarakat lanjut usia (lansia),

Ekstrakurikuler



Pengajian Minggon

- Latihan Muhadhoroh (Pidato)

- Muthola’ah Kitab

- Belajar Qiro’atil Qur’an

- Hafalan

- Dzikir Khususiyah

- Olah Raga (Sepak Bola / Volly ball)

- Pramuka

- Silat

Fasilitas



Masjid, Musholla, Rumah Pengasuh, Asrama putra dan putri terpisah, Aula, Gedung Madrasah, Makam al Marhum/ah, Kamar Mandi, Lapangan Olahraga dan lain-lain.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi