AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Miftahul Mubtadi'in

Jl. KH. Wahid Hasyim Krempyang, Tanjunganom 64483, Kab. Nganjuk, Jawa Timur


  KH. Moh. Hamam Ghozali
   (0358) 773456, 771010, 773565
 
   www.pondokkrempyang.org

Profile

Pondok pesantren Miftahul Mubtadiin didirikan oleh KH Ghozali Manan pada tahun 1940. Kiai Ghozali dilahirkan di Desa Bedrek, Kecamatan Grogol, Kota Kediri, pada tahun 1912. Masa remajanya dihabiskan dengan menimba ilmu di berbagai pesantren, diantaranya Ponpes Mangunsari Nganjuk, Ponpes Mojosari Nganjuk, Ponpes Lirboyo Kediri dan Ponpes Jampes Kediri. Setelah dirasa cukup dalam misi ngudi kaweruh di pesantren, Kyai Ghozali dinikahkan dengan Siti Khadijah, salah satu putri KH. Abdul Fattah, Krempyang, Tanjunganom, Nganjuk.

Dulunya, Pondok Krempyang hanya berupa surau kecil yang didirikan Kyai Fattah. Seiring dengan makin banyaknya santri yang ikut mengaji, Kyai Ghozali Manan berinisiatif mendirikan beberapa gotha’an sebagai tempat persinggahan santri. Hingga akhirnya pada tahun 1952, Kyai Ghozali mendirikan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Pertumbuhan jumlah santri semakin pesat.

Setelah beliau wafat ( R. Tsani 1411 H / 12 Desember tahun 1990 M), Pondok Pesantren Miftahul Mubtadiin diasuh oleh putra-putra beliau yaitu KH. Moh. Ridlwan Syaibani sebagai pengasuh pondok putra dan KH. Moh. Hamam Ghozali sebagai pengasuh pondok putri. Pada periode ini, perkembangan pondok pesantren tampak semakin pesat dan mengalami kemajuan yang cukup signifikan, unit pendidikan yang sudah ada tetap berkembang dengan pesat.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Tingkat pendidikan di pondok pesantren Miftahul Mubtadiin terdiri dari Madrasah Kemenag dan Madrasah Salafiyah.

Pendidikan Formal :

1. RA Darussalam,

2. MI Darussalam,

3. MTs Darussalam, dan

4. MA Darussalam.

5. MI Darussalam Salafiyah,

6. MTs darussalam Salafiyah,

7. MA Darussalam Salafiyah dan

8. Madrasatul 'Ulya

9. STAIDA (Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Darussalam).


Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, Kajian kitab Kuning, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit, kursusbengkel, silat, dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi