AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Ihya'ussunnah Assaniyyah

Jl. Masjid at-Taqwa Loram Kulon 1/5 Jati Kudus, 59344, Kab. Kudus, Jawa Tengah


   Drs. H. Mudhoffar
  085288923143
  ihyaussunnah@yahoo.com
   ppihsan.wordpress.com

Profil

Pondok pesantren tertua di Loram Kulon yang mengajarkan berbagai bidang keilmuan Islam dengan motto ihya'ussunnah wa ihsanul ummah.

Pondok Pesantren dan Musholla Ihya’ussunnah Assaniyyah adalah salah satu pondok dan musholla tertua di desa Loram Kulon Jati Kudus. Pondok ini dirintis oleh KH. M. Masyhuri bin KH. Abdul Ghoni sekitar tahun 1950an. Pondok ini menyatu dengan Musholla Ihya’ussunnah yang sudah berdiri puluhan tahun sebelumnya.

Pondok ini kemudian dibangun dan diteruskan oleh kakak Kiai Masyhuri yang juga petinggi pertama desa Loram Kulon, yaitu KH. M. Ihsan beserta kedua anaknya, KH. M. Najib dan KH. M. Tholhah. Selain ngaji pondok, di musholla ini juga menyelenggarakan Sekolah Arab Miftahul Ulum yang bertempat di langgar dan paseban (balai desa) petinggi. Sekolah ini menjadi cikal bakal madrasah yang ada, yang dikembangkan di kemudian hari bersama tokoh masyarakat dan ulama setempat.

Musholla ini juga menjadi pusat organisasi kepemudaan di daerah Jati seperti IPNU dan GP. Anshor. Setelah wafatnya KH. M. Tholhah dan KH. M. Ihsan dan kemudian KH. M. Najib, ngaji di langgar dilanjutkan oleh Kiai Musta’in Sahal bin H. Ahsin dan beberapa waktu kemudian oleh Kiai M. Liwauddin dan Ustadz M. Ishlahul Umam, Ustadz M. In’amullah dan Ustadz M. Abul Fadhli. Telah banyak alumninya yang menjadi kiai, tokoh masyarakat, dosen, guru, pengusaha, dan orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Info Unggulan

Kajian Fiqh dan Ilmu Alat

Jenjang Pendidikan

Ekstrakurikuler

1. Terbangan
2. Kaligrafi
3. Jurnalistik

Fasilitas

1. Kamar
2. Musholla
3. Aula




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi