AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Asshiddiqiyah Karawang

Jl. Singa Perbangsa, RT. 02 / RW. 05, Sukatani, Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41384


  KH. Hasan Nuri Hidayatullah
   0822-6153-9156
  
   www.asshiddiyah-krw.id

Profil

Pondok Pesantren Asshiddiqyah Karawang didirikan pada Tahun 1991. Pendiri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Karawang diawali dengan pemberian wakaf tanah dari bapak H.Sidiq kepada DR.KH.Nur Muhammad Iskandar SQ setelah penyerahan wakaf tersebut berdirilah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah ke 3 di bawah asuhan DR.KH. Nur Muhammad Iskandar SQ.

Seiring berjalannya waktu dengan pergantian beberapa pimpinan, maka pada tahun 2001 Abah Nur memanggil pulang KH. Hasan Nuri Hidayatullah yang saat itu masih menimba ilmu di Rubat Al Jufri asuhan Habib Zein Bin Smith. mulai tahun 2001, awal kebangkitan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Karawang yang pada saat itu baru mempunyai tiga lembaga pendidikan yaitu Madrasah Ibtida'iyyah (MI), Madarasah Tsanawiyyah (MTs), dan Sekolah Menengah Kejuruah Manageman Bisnis (SMK).

Silang beberapa waktu, pada tahun 2004 didirikan Madrasah Aliyah (MA), kemudian pada tahun 2012 didirikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Asshiddiqiyah Karawang sebagai lembaga Perguruan Tinggi, Selanjutnya pada tahun 2014 didirikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ma'arif Asshiddiqiyah. Dengan keberagaman lembaga pendidikan, maka Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Karawang dapat membina dan membimbing masyarakat dengan keinginan yang beragam, saat ini beberapa pendidikan yang ada :

MI Asshiddiqiyah, MTs Asshiddiqiyah, MA Asshiddiqiyah, SMP Asshiddiqiyah, SMK Asshiddiqiyah, STAI Asshiddiqiyah, MDA Asshiddiqiyah

Madrasah Diniyah sebagai wadah pengajian kitab - kitab salaf untuk para santri. pada tahun 2016 di buat program Tahfidul Qur'an bagi santri yang berminat menghafal Al-Qur'an. Santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Karawang saat ini terdiri dari berbagai daerah sekitar Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatra dan Lain sebagainya.

Dengan berbagai lembaga pendidikan dan fasilitas yang memadai, kami bertekad untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa berbasis akhlaqul karimah.

Ponpes asshiddiqiyah karawang berdiri di atas tanah wakaf, dari beberapa wakifin, yaitu h sidiq bin murba, hj aminah binti wardaya, h abas bin h katam, hj sopiah binti sadi, hj latifah binti h abas, hj rohmah binti wardaya, hj maemunah binti h katam, konaah binti h katam, h abdurohim bin h amir, tasim bin murta, ma ijah binti fulanah, watem binti tarsim.

Dalam perkembangan selanjutnya, menyusul beberapa wakifin lagi, yaitu h sayuti bin h abdurohim, hj tati bin h fathurohman, hj rokayah, h fathurohman. Kemudian sepanjang perjalanannya, juga memperoleh wakaf lagi dar h agus bin fulan, hj aisyah binti h sulaeman, sehingga sekarang, luas ponpes asshiddiqiyah 3 karawang, kurang lebih 10 hektar.

Lembaga pendidikan yang ada di ponpes asshiddiqiyah 3 karawang adalah madrasah ibtidaiyah (mi) asshiddiqiyah, madrasah diniyah takmiliyah awaliyah (mdta), madrasah tsanawiyah (mts) asshiddiqiyah, madrasah aliyah (ma) asshiddiqiyah, dan madrasah diniyah asshiddiqiyah (mda). Dibawah kepemimpinan kh hasan nuri hidayatullah, ponpes assshiddiqiyah karawang berkembang pesat, selain penambahan lembaga pendidikan, juga pengembangan ponpes, yaitu ponpes asshiddiqiyah 4 karawang dan ponpes dar asshofa wal wafa jonggol bogor.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

MI, MTs, SMP, MA, SMK, MDA dan Sekolah Tinggi Agama Islam Asshiddiqiyah

Ekstrakurikuler

Pidato Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris Pramuka, PMR dan Paskibra Marawis, Hadroh dan Drumband Kaligrafi Pengajian Kitab Kuning


Fasilitas

Gedung Perpustakaan Laboratorium Bahasa Sarana olahraga




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi