AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Salaf Raudlatut Thalibin

Jln. Eyang Hasan Maolani Dsn Wage Ds Lengkong Rt 24. Rw. 10 Desa Lengkong Kecamatan Garawangi, Kab. Kuningan, Jawa Barat


  KH. Syarifuddin
  
  
   www.rdt-alidrus.com

Profil

Cikal bakal dari Pondok Pesantren Salaf Raudlatut Thalibin ini adalah berupa pondokan kecil yang dihuni oleh beberapa santri mukim dan kalong. Beliaulah Eyang Idrus yang menjadi peletak batu pertama dari pesantren ini. Estafet kepemimpinan selanjutnya turun kepada putra menantu beliau yaitu KH. Kholil yang mempersunting putri beliau Nyai Muthma’innah. Pernikahan kedua insan mulia ini dikaruniai empat orang putra. Yaitu: Nyai Uhat (tinggal di Ciawi), KH. Uung Abdus Syukur (Ponpes. Cihideung), KH. Syarifuddin, dan KH. Harun Al Rosyid.

Perjalanan pondokan kecil tersebut selanjutnya beralih kepada putra ketiga dan keempat KH. Kholil dan Nyai Mutma’innah yaitu KH. Syarifuddin dan KH. Harun Al Rosyid. Dan pada masa kepemimpinan beliau berdua inilah banyak dilakukan perubahan-perubahan demi kerapian system dan pembelajaran. Dan tepatnya pada tahun 1970 M. pesantren ini resmi diberi nama “Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin“.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

TK, MTs dan MA

Ekstrakurikuler

Seni baca Al-Qur'an, marawis, baca kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola.


Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, sekolahan, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan. Lembaga Pendidikan




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi