AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Al Baqiyatush Shalihat

Jl. Prof Dr Sri Soedewi Msc Kelurahan Tungkal Harapan Kuala Tungkal, Kab. Tanjung Jabung Barat, Jambi


   KH. Chalwani
  (0742) 21720-22173
  
   pesantrencampoes.wordpress.com

Profil

Pembangunan Gedung Cikal Bakal Pesantren

Dengan membaca Basmallah pada tanggal 30 Sya’ban 1413 H. Bertepatan tanggal 22 Pebruari 1993 M, penancapan tiang pertama untuk pembangunan gedung yang sedianya untuk tempat peringatan haul inipun dimulai. Dengan penyandang dana awal H.M Syahruddin Zen. Bangunan gedung pertama ini diberi nama “ MAJLISUL ‘ILMI WADZIKRI “ berukuran 26 x 16 M2. Dengan kapasitas + 1.000 ( seribu ) jama’ah.

Dari Majlis Ta’lim ke Pondok Pesantren

Ditengah tengah pembangunan Majlis ‘ilmi Wadzikri ini terpikir Oleh panitia bahwa tempat ini hanya akan digunakan setahun sekali, yaitu pada peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani Saja, dan hal itu dirasa kurang banyak manfaatnya. Lalu timbullah pemikiran baru untuk memanfaatkan gedung ini sebagai wadah lembaga pendidikan berupa pondok pesantren. Kemudian dibentuklah kepengurusan pondok pesantren ini, dengan nama Pondok Pesantren “ Al Baqiyatush Shalihat “ majlis ta’lim Al Hidayah Kuala Tungkal. Dengan terbangunnya gedung utama ini dan ditambah beberapa buah asrama santri dan sarana dan prasarana lainnya, maka kemudian mulailah untuk difungsikan sebagai pondok pesantren. Tepatnya pada tanggal 13 April 1994 M. Bersamaan dengan 2 Zulqai’dah , pondok pesantren Al Baqiyatush Shalihat ini diresmikan dan diiringi dangan pelajaran perdana yang diberikan oleh Al Mukarram K.H.M Ali Abdul Wahhab yang juga sebagai pengasuh pondok pesantren.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

1.  Pendidikan Kepesantrenan
     Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat sejak awal berdirinya menyelenggarakan pendidikan kepesantren ( Kurikulum
     Salafi )yang merupakan tujuan utama dalam pendidikan Pondok pesantren ini. Pendidikan kepesantrenan yang di
? selengarakan dibagi dalam dua jenjang:

???a. Madrasah Diniyah Ula/ISti’dad 1 tahun

??b. Madraasah Diniyah Wustha  3 tahun

??c. Madrasah Aliyah 3 tahun

2.     Pendidikan Formal
        Pendidikan formal yang diselenggarakan di Pondok   Pesantren    Al  Baqiyatush Shalihat sejak tahun pelajaran 2001
        menyelenggarakan :
???a. Madrasah Tsanawiyah Status Terakreditas “ B “
???b. Madrasah Aliyah Keagamaan Status Terdaftar

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, kajian kitab kuning, pramuka, silat, PMR, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, Jum’at bersih, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi